kebijakan sistem autarki yang diterapkan pemerintah jepang di indonesia dalam bidang ekonomi dimaksudkan

kebijakan sistem autarki yang diterapkan pemerintah jepang di indonesia dalam bidang ekonomi dimaksudkan…

Jawaban

Kebijakan sistem autarki yang diterapkan pemerintah Jepang di Indonesia dalam bidang ekonomi dimaksudkan agar setiap daerah diharapkan dapat memenuhi kebutuhannya sendiri, dan mendukung kepentingan perang Jepang.

Berikut penjelasannya ya.

Pada awal pendudukan Jepang, ekonomi Indonesia mengalami kelumpuhan pada obyek-obyek vital seperti pertambangan dan industri dibumihanguskan oleh Sekutu. Untuk menormalisasi keadaan, Jepang banyak melakukan kegiatan produksi dan diarahkan untuk memenuhi kebutuhan perang.

Oleh karena itu Jepang menerapkan ekonomi autarki. Ekonomi autarki adalah suatu kewajiban agar masing-masing daerah memenuhi kebutuhan ekonominya sendiri tanpa harus bergantung pada daerah lainnya. Dengan adanya ekonomi autarki, tugas rakyat beserta semua kekayaannya dikorbankan untuk kepentingan perang Jepang.

Dengan demikian, Kebijakan sistem autarki yang diterapkan pemerintah Jepang di Indonesia dalam bidang ekonomi dimaksudkan agar setiap daerah diharapkan dapat memenuhi kebutuhannya sendiri, dan mendukung kepentingan perang Jepang.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :