Jelaskan arti peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah

Jelaskan arti peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah!

Jawaban

Arti dari adanya peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah adalah bahwa masyarakat pada masa tersebut menggunakan tulang sebagai bahan untuk membuat hasil kebudayaan.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Masyarakat yang menghasilkan budaya peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah adalah budaya Ngandong. Budaya tulang/Bone Culture merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut alat-alat peninggalan manusia purba yang terbuat dari tulang, tulang-tulang tersebut biasanya berasal dari hewan-hewan hasil buruan.

Di Indonesia, pembuatan alat-alat tulang terjadi pada kebudayaan Ngandong di Tuban, Jawa Timur. Dari penggalian di lokasi itu, ditemukan alat-alat tulang yang berupa sudip dan mata tombak yang bergerigi pada kedua belah sisinya. Arti dari adanya peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah adalah bahwa masyarakat pada masa tersebut menggunakan tulang sebagai bahan untuk membuat hasil kebudayaan.

Dengan demikian, arti dari adanya peninggalan alat-alat tulang dalam sejarah adalah bahwa masyarakat pada masa tersebut menggunakan tulang sebagai bahan untuk membuat hasil kebudayaan.

 

Pertanyaan Lain :

Tranding :  Mengapa Ilmu dan Teknologi Tidak Dapat Dipisahkan

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :