Pada tanggal 9 Agustus 1945 Jepang mengalami peristiwa yang membuat harus mengalami banyak kekalahan. Peristiwa tersebut adalah

Pada tanggal 9 Agustus 1945 Jepang mengalami peristiwa yang membuat harus mengalami banyak kekalahan. Peristiwa tersebut adalah…

Jawaban

Peristiwa yang dialami Jepang pada 9 Agustus 1945 kota Nagasaki dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat yang menyebabkan Jepang menyerah pada sekutu.

Pembahasan

Pada Agustus 1945, Perang Pasifik antara Jepang dengan para sekutu yang dipimpin Amerika Serikat mulai memuncak. Hingga akhirnya pada tanggal 6 dan 9 Agustus 1945 kota Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat.

Hal tersebut menyebabkan pertahanan Jepang mulai anjlok dan menyerahkan diri pada sekutu tanggal 15 Agustus 1945. Pengeboman tersebut telah menewaskan dan melukai ratusan ribu manusia. Selain itu, efek radiasi dari senjata nuklir juga membekas dalam waktu yang lama hingga meruntuhkan mental tentara Jepang.

Akibatnya, Jepang menyerah pada sekutu pada 15 Agustus 1945.

Dengan demikian, peristiwa yang terjadi pada 9 Agustus 1945 adalah kota Nagasaki dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat yang menyebabkan Jepang menyerah pada sekutu.

 

Pertanyaan Lain :

Tranding :  Jelaskan Tantangan Pergaulan Masyarakat pada Era Digital

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :