Dalam peradaban cina kuno mengembangkan budaya tulis yang diadopsi oleh beberapa negara di dunia pada masa kini jelaskan perkembangan budaya tuliskan yang dimaksud

Dalam peradaban cina kuno mengembangkan budaya tulis yang diadopsi oleh beberapa negara di dunia pada masa kini jelaskan perkembangan budaya tuliskan yang dimaksud !

Jawaban

Jawabannya adalah simbol untuk menyampaikan suatu makna melalui penampakan gambar yang menyerupai keadaan fisik objek yang sebenarnya.

Peradaban Cina kuno merupakan peradaban sebelum Dinasti Qin. Pada peradaban Cina kuno, dinasti pertama yang diceritakan dalam catatan sejarah yakni Dinasti Xia yang didirikan oleh Yu the Great.

Berikut urutan peradaban Cina kuno:

1. Xia (2600-1600 BC).
2. Shang (1600-1046 BC).
3. Zhou (1046-256 BC).
4. Spring and Autumn period (722-476 BC).
5. Warring State (476-221 BC).

Peradaban Cina kuno merupakan peradaban yang menganut sistem multikultural, yakni meskipun terdapat keberagaman budaya mereka tetap mau berbagi. Selain itu, masyarakatnya juga memiliki kepercayaan terhadap leluhur dan kepercayaan setempat.

Namun, ada juga agama-agama yang dianut masyarakatnya seperti Taoisme, Konghucu, dan Buddha. Mereka juga mengembangkan aksara piktogram yakni simbol untuk menyampaikan suatu makna melalui penampakan gambar yang menyerupai/meniru keadaan fisik objek yang sebenarnya.

Jadi budaya tulis peradaban cina kuno yaitu aksara piktogram yakni simbol untuk menyampaikan suatu makna melalui penampakan gambar yang menyerupai/meniru keadaan fisik objek yang sebenarnya.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :