Umumnya yang mempengaruhi terjadinya perbedaan budaya tersebut disebabkan oleh faktor

Masing-masing suku di Indonesia memiliki budaya yang berbeda, salah satu yang terlihat jelas adalah baju adat, kesenian, juga makanannya.beberapa nilai tertentu memiliki pandangan atau pantangan yang harus ditaati bagi yang mempercayainya. Umumnya yang mempengaruhi terjadinya perbedaan budaya tersebut disebabkan oleh faktor…

Jawaban

Umumnya yang mempengaruhi terjadinya perbedaan budaya tersebut disebabkan oleh faktor perbedaan geografis.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Masing-masing suku di Indonesia memiliki budaya yang berbeda, salah satu yang terlihat jelas adalah baju adat, kesenian, juga makanannya. Beberapa nilai tertentu memiliki pandangan atau pantangan yang harus ditaati bagi yang mempercayainya. Umumnya yang mempengaruhi terjadinya perbedaan budaya tersebut disebabkan oleh faktor perbedaan geografis.

Secara geografis negara Indonesia terdiri dari hamparan kepulauan yang terpisah-pisah. Di setiap pulau ada beragam suku bangsa dengan latar budaya yang berbeda, mulai dari bahasa, makanan, kesenian, kepercayaan, dll. Perbedaan geografis itulah yang membedakan setiap suku dengan suku lainnya.

Dengan demikian, umumnya yang mempengaruhi terjadinya perbedaan budaya tersebut disebabkan oleh faktor perbedaan geografis.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :