Pada masa pendudukan jepang rakyat pribumi indonesia juga pernah mengalami penderitaan akibat penerapan kerja paksa yang disebut

Pada masa pendudukan jepang rakyat pribumi indonesia juga pernah mengalami penderitaan akibat penerapan kerja paksa yang disebut ….

Jawaban

Jawabannya yaitu Romusha.

Pembahasan

Salah satu negara yang pernah menjajah Indonesia adalah Negara Jepang. Pada saat penjajahan Jepang terdapat penerapan kerja paksa terhadap rakyat pribumi yang dinamakan dengan Romusha.

Romusha merupakan sistem kerja paksa yang diterapkan Jepang kepada rakyat pribumi Indonesia. Tenaga kerja Romusha berasal dari desa-desa di pulau jawa yang dipekerjakan secara sukarela.

Jadi jawabannya yaitu Romusha.

 

Pertanyaan Serupa :

Menurut beberapa tulisan dalam lontar, sejak zaman kuno orang-orang indonesia itu sudah pandai membuat kapal. orang-orang yang pandai membuat kapal itu adalah orang ….

Jawaban

Menurut beberapa tulisan dalam lontar, sejak zaman kuno orang-orang indonesia itu sudah pandai membuat kapal. orang-orang yang pandai membuat kapal itu adalah orang Bugis.

Mari kita bahas yuk!

Zaman kuno merupakan zaman yang membahas peristiwa dari masa kerajaan tertua sampai abad ke-14. Pada zaman kuno, berkembang kebudayaan Indonesia yang dipengaruhi Hindu dan Buddha. Suku Bugis merupakan kelompok etnik pribumi yang berasal dari provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.

Penelitian arkeologi dan tekstual yang dilakukan sejak tahun 1980-an menyatakan bahwa dulunya orang Bugis tinggal di dataran rendah pesisir, pantai juga teluk. Karena hal inilah yang membuat orang Bugis pandai membuat kapal karena digunakan untuk berdagang dan berindah tempat guna mempertahankan hidup.

Jadi, menurut beberapa tulisan dalam lontar, sejak zaman kuno orang-orang indonesia itu sudah pandai membuat kapal. orang-orang yang pandai membuat kapal itu adalah orang Bugis.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :