Dimanakah daerah yang di serang oleh jepang pada 8 desember 1941 yaitu

Dimanakah daerah yang di serang oleh jepang pada 8 desember 1941 yaitu ….

Jawaban

Tanggal yang tepat adalah daerah yang diserang oleh Jepang pada 7 Desember 1941 berlokasi di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbor.

Mari kita bahas yuk!

Pada 7 Desember 1941, Jepang menyerang Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbour. Hal ini menandai meletusnya Perang Dunia II di kawasan Asia Pasifik (Perang Pasifik). Setelah serangan, Jepang dengan segera menyerang kawasan Asia yang masih dijajah oleh bangsa Barat, termasuk Hindia Belanda (Indonesia).

Jadi, daerah yang diserang oleh Jepang pada 7 Desember 1941 berlokasi di Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbor.

Pertanyaan Serupa :

Kerajaan tarumanegara mengalami kejayaan pada masa pemerintahan purnawarman. raja purnawarman dikenal sebagai raja yang gagah berani, tegas, jujur, adil, dan bijaksana sehingga mampu menghantarkan rakyatnya menuju ke arah kemajuan terutama dalam bidang pertanian. hal ini dibuktikan dengan peristiwa ….

a. dibangunnya sungai bernama gomati
b. raja memberi sedekah 20.000 ekor sapi kepada para brahmana
c. ditemukannya prasasti canggal yang menyebutkan tanah jawa kaya akan padi dan emas
d. pembentukan armada angkatan laut yang kuat

Jawaban

Jawaban yang benar adalah a.

Berikut penjelasannya ya.

Kerajaan Tarumanagara tercatat dalam berita Cina. Wilayah kekuasaannya meliputi sebagian besar Jawa bagian barat. Raja yang terkenal adalah Purnawarman yang gagah berani, tegas, jujur, adil, dan bijaksana.Pada Prasasti Tugu, dikatakan bahwa Raja Purnawarman telah menggali Sungai Gomati untuk menghantarkan rakyatnya menuju ke arah kemajuan terutama dalam bidang pertanian.

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah a. dibangunnya sungai bernama gomati

Tranding :  Latar Belakang Perlawanan Tengku Abdul Jalil

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :