salah satu cara untuk memahami kehidupan manusia pada masa praaksara adalah dengan mempelajari benda-benda kebudayaannya. oleh karena itu diperlukan ilmu bantu. ilmu bantu yang dimaksud yaitu

salah satu cara untuk memahami kehidupan manusia pada masa praaksara adalah dengan mempelajari benda-benda kebudayaannya. oleh karena itu diperlukan ilmu bantu. ilmu bantu yang dimaksud yaitu….

Jawaban

Jawaban: Arkeologi

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini

Pegetahuan mengenai kehidupan manusia di masa Praaksara didapat melalui berbagai cara salah satunya dengan mempelajari benda-benda kebudayaan yang ditinggalkan oleh manusia itu sendiri. Ilmu bantu yang digunakan untuk mempelajari benda-benda kebudayaan manusia disebut dengan arkeologi.

Benda-benda yang dimaksud misalnya alat dari batu, alat dari tulang, alat dari logam, dan sebagainya. Ilmu Arkeologi inilah yang akan menunjukkan usia benda tersebut dan gunanya bagi manusia.

Dengan demikian, ilmu bantu yang dimaksud adalah arkeologi

Pertanyaan Serupa :

dalam menjalankan praktek sistem sewa tanah, gubernur raffles berpendapat bahwa tanah yang digarap oleh para petani adalah milik para raja. hal ini sesuai dengan teori…

Jawaban

Jawaban: Teori Domein

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini

Inggris berhasil merebut Indonesia dari Belanda pada tahun 1811, kemudian Diutuslah Thomas Stamford Raffles sebagai Gubernur Jenderal yang memimpin Hindia Belanda. Ia adalah sosok yang liberalis, menerapkan kebijakan dengan memperhatikan rakyat.

Salah satu kebijakannya adalah sewa tanah (Landrent) yang didasarkan atas teori Domein. Raffes beranggapan bahwa semua tanah milik pemerintah dan rakyat wajib membayar pajak dengan menyetorkan sejumlah uang sesuai dengan luas tanah yang dimiliki.

Namun, rakyat dibebaskan untuk menanam segala macam tanaman tanpa adanya paksaan seperti pada masa Daendels yang wajib menanam tanaman ekspor yang laku dipasaran.

Dengan demikian, teori yang dimaksud adalah teori Domein

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :