Kegiatan seperti apa yang mencerminkan semangat dan komitmen kebangsaan di lingkungan setempat

Kegiatan seperti apa yang mencerminkan semangat dan komitmen kebangsaan di lingkungan setempat (rumah / sekolah)?

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah kegiatan seperti gotong royong, disipilin, bertanggung jawab, saling menghargai dan menghormati, dan toleransi.

Komitmen kebangsaan adalah ketertarikan dengan penuh tanggung jawab untuk setia dan menumbuhkan kesadaran diri sebagai bangsa Indonesia. Tanpa adanya komitmen kebangsaan maka negara tidak dapat berdiri tegak dan mencapai cita-cita serta harapan rakyat. Kegiatan yang dapat mencerminkan semangat dan komitmen kebangsaan di lingkungan sekolah adalah disiplin dalam hal waktu dan dalam mengerjakan tugas, bersikap sopan dan santun baik kepada guru, warga sekolah ataupun teman, saling menghormati dan menghargai, bertanggung jawab dalam hal yang dikerjakan, toleransi menerima perbedaan, serta berperilaku adil kepada seluruh warga sekolah.

Pentingnya menerapkan semangat dan komitmen kebangsaan di lingkungan tempat tinggal adalah agar bangsa dan negara tidak mengalami perpecahan.

Jadi, kegiatan yang mencerminkan semangat dan komitmen kebangsaan di lingkungan sekolah adalah gotong royong, disipilin, bertanggung jawab, saling menghargai dan menghormati, dan toleransi.

Pertanyaan Terkait:

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :