Partai komunis indonesia (pki) menerapkan strategi radikal untuk melawan pemerintah kolonial belanda langkah radikal partai komunis indonesia pada 1926 dilakukan dengan cara

Partai komunis indonesia (pki) menerapkan strategi radikal untuk melawan pemerintah kolonial belanda langkah radikal partai komunis indonesia pada 1926 dilakukan dengan cara ….

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah melakukan pemberontakan dan perlawanan sengit terhadap pemerintah kolonial Hindia-Belanda.

Yuk disimak penjelasannya.

PKI merupakan kelanjutan dari organisasi Indische Sociaal Democratische Vereniging (ISDV) yang didirikan oleh seorang kaum sosialis Hindia Belanda yang bernama Henk Sneevliet pada tahun 1914. Partai Komunis Indonesia atau PKI merupakan partai politik yang berideologi Komunisme dan berdiri sejak masa pergerakan nasional hingga masa Orde Lama.

PKI menerapkan strategi radikal untuk melawan pemerintah kolonial belanda langkah radikal partai komunis indonesia pada 1926 dilakukan dengan melakukan pemberontakan dan perlawanan sengit terhadap pemerintah kolonial Hindia-Belanda selama periode tahun 1926-1927.

Jadi, strategi PKI untuk melawan pemerintah kolonial belanda adalah melakukan pemberontakan dan perlawanan sengit terhadap pemerintah kolonial Hindia-Belanda.

 

Kumpulan Soal :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :