Jelaskan bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci suatu negara dalam membangun suatu bangsa!

Jelaskan bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci suatu negara dalam membangun suatu bangsa!

Jawaban

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah karena keduanya mampu menjadikan berbagai keragaman yang dimiliki oleh suatu bangsa sebagai suatu dorongan dan semangat untuk membangun bangsa tersebut.

Yuk simak pembahasan berikut.

Masyarakat Indonesia terdiri dari keberagaman suku bangsa, budaya, dan sosial. Akan tetapi, meskipun hidup dalam keberagaman, masyarakat Indonesia diikat dengan persatuan dan kesatuan. Hal tersebut dapat dilihat dalam semboyan bangsa Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda tetapi satu jua.

Persatuan dan kesatuan menjadi merupakan kunci suatu negara dalam membangun suatu bangsa, hal ini karena keduanya merupakan hal yang penting dalam suatu keberagaman. Persaatuan dan kesatuan ini mampu menjadikan berbagai keragaman yang dimiliki oleh suatu bangsa sebagai suatu dorongan dan semangat untuk membangun bangsa tersebut.

Dengan demikian, persatuan dan kesatuan merupakan kunci suatu negara daalam membangun suatu bangsa karena keduanya mampu menjadikan berbagai keragaman yang dimiliki oleh suatu bangsa sebagai suatu dorongan dan semangat untuk membangun bangsa tersebut.

Pertanyaan Serupa :

jelaskan secara singkat arti persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia

Jawaban

Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah berkumpulnya atau bersatunya semua rakyat bangsa Indonesia yang berbeda latar belakang ras,suku, bahasa menjadi suatu kesatuan bagian yang utuh.

Soal ini menanyakan arti persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia memiliki rakyat yang memiliki banyak sekali macam perbedaan yang dapat memicu perpecahan dan perkelahian. Tanpa adanya rasa persatuan dan kesatuan tidak mungkin tercipta kehidupan yang harmonis dan aman di lingkungan masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan perlunya untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan.

Oleh karena itu, Persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah berkumpulnya atau bersatunya semua rakyat bangsa Indonesia yang berbeda latar belakang ras,suku, bahasa menjadi suatu kesatuan bagian yang utuh.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :