Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang penting sebab

Peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang penting sebab ….

a. peristiwanya diketahui secara luas oleh masyarakat
b. peristiwanya menyangkut keselamatan seluruh umat manusia
c. peristiwanya untuk kepentingan masyarakat dunia
d. peristiwanya membawa keselamatan bagi negara
e. peristiwanya menjadi pembelajaran karena mempunyai arti bagi orang banyak

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah e. peristiwanya menjadi pembelajaran karena mempunyai arti bagi orang banyak

Yuk disimak penjelasannya.

Peristiwa sejarah adalah peristiwa yang terjadi pada masa lampau dengan sebagaimana terjadinya pada masa itu (History Reality) yang dapat dikaitkan dengan peristiwa yang lain sebagai bagian dari proses atau dinamika dalam suatu konteks historis.

Sejarah merupakan sebuah fakta yang hadir dari masa lalu, merupakan sebuah kejadian yang nyata dan benar-benar terjadi pada masanya. Sejarah menyajikan penggambaran tentang peristiwa-peristiwa masa lalu, lebih spesifiknya yang dialami oleh manusia.

Kemudian peristiwa itu disusun secara ilmiah, di dalamnya terdapat gambaran waktu tertentu, kemudian diberi tafsiran, dan dianalisis secara kritis agar mudah dipahami dan dimengerti. Selain itu peristiwa sejarah bisa menjadi pembelajaran karena mempunyai arti bagi orang banyak.

Jadi, peristiwa sejarah merupakan peristiwa yang penting sebab e. peristiwanya menjadi pembelajaran karena mempunyai arti bagi orang banyak.

 

Pertanyaan Serupa :

Wilayah kekuasaan kerajaan banjar dilalui oleh sungai negara. sungai negara tersebut memiliki arti penting bagi perkembangan kerajaan banjar karena ….

Jawaban

Jawabannya adalah karena menjadi sumber kehidupan.

Simak penjelasan di bawah ini.

Sungai Bahan adalah sebuah sungai yang mengalir di wilayah Kalimantan bagian tenggara, tepatnya di bekas Distrik Negara, provinsi Kalimantan Selatan.

Nama “Sungai Negara” diambil dari nama Distrik Negara (bekas pusat Kerajaan Negara Daha). Pada masa Kerajaan Negara Daha (masa pra-Islam), nama sungai ini sendiri adalah Sungai Bahan (nama kuno). Daerah aliran sungai Negara juga dinamakan kawasan Batang Banyu Nagara Daha.

Tranding :  Badan konstituante bertugas menyusun UUD, tetapi mengalami kegagalan. Hal ini disebabkan oleh

Sungai Negara menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Kalimantan Selatan bagian utara, baik untuk sumber air maupun sara transportasi.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah sebagai sumber kehidupan.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :