Perbedaan pandangan yang terjadi pada masa revolusi antara kaum sipil dan militer berkaitan dengan

Perbedaan pandangan yang terjadi pada masa revolusi antara kaum sipil dan militer berkaitan dengan ….

a. prinsip perjuangan
b. cara perjuangan
c. tujuan perjuangan
d. ideologi yang dianut
e. latar belakang sosial

Jawaban

Jawaban yang tepat adalah a. prinsip perjuangan.

Yuk disimak penjelasannya.

Politik Militer Indonesia terjadi sekitar tahun 1945 hingga 1967. Pada masa itu, intrik dan konflik antara pimpinan sipil dan militer kerap terjadi. Perbedaan prinsip tentang cara mempertahankan kemerdekaan melalui diplomasi dan perundingan yang diapungkan oleh pimpinan sipil dengan perjuangan melalui pertempuran bersenjata yang diambil oleh pimpinan militer mengalami pertentangan yang sengit. Perbedaan pandangan sipil dan militer terus berlanjut mengiringi perjalanan bangsa Indonesia hingga puncaknya terjadi perebutan kekuasaan pada 1967.

Jadi, Perbedaan pandangan yang terjadi pada masa revolusi antara kaum sipil dan militer berkaitan dengan a. prinsip perjuangan.

 

Pertanyaan Serupa :

Salah satu artis dari daerah aceh yang mendapat pengaruh islam adalah ….

Jawaban

Mungkin maksud kamu adalah “Adat” ya, bukan artis.
Jawab : Makuta Alam

Perhatikan pembahasan berikut !

Hukum atau Adat Makuta Alam adalah hukum yang dirumuskan oleh Sultan Iskandar Muda yang memerintah pada kurun tahun 1607 hingga 1636. Nah, hukum yang didasarkan pada syariat Islam ini mengatur banyak hal terkait pemerintah dan kehidupan di Kesultanan Aceh Darussalam.

Beberapa hal yang diatur dalam hukum Makuta Alam berkaitan dengan sistem pemerintahan, penertiban perdagangan, gaji pejabat kesultanan, pemilihan raja atau sultan dan kedudukan antar warga kesultanan.

Dengan demikian, adat yang dimaksud adalah Makuta Alam

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :