Apa pengertian palaezoikum?

Apa pengertian palaezoikum?

Jawaban

Zaman Paleozoikum yakni zaman bumi purba yang berlangsung kira-kira 340 juta tahun yang lalu

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini

Zaman Paleozoikum artinya zaman bumi purba. Zaman ini berlangsung kira-kira 340 juta tahun yang lalu. Lapisan hodrosfer dan atmosfer bumi sudah mulai terbentuk. Lempeng bumi juga terbentuk namun masih menyatu yang disebut dengan Pangea yang nantinya akan pecah menjadi benua yang kita kenal saat ini.

Di zaman paleozoikum sudah bermunculan kehidupan dari organisme-organisme sederhana bersel tunggal yang berkembang menjadi organisme bersel banyak. Muncul binatang-binatang kecil tidak bertulang belakang, jenis ikan, amfibi dan tumbuh-tumbuhan seperti tanaman paku-pakuan.

Dengan demikian, Zaman Paleozoikum yakni zaman bumi purba yang berlangsung kira-kira 340 juta tahun yang lalu

>> Pertanyaan Serupa :

Tujuan awal kedatangan bangsa-bangsa Barat ke Indonesia pada abad XV adalah mencari rempah-rempah yang menjadi alsan bangsa-bangsa Barat rela datang ke Indonesia untuk mencari rempah-rempah adalah…

Jawaban

Jawaban yang benar adalah adanya monopoli perdagangan yang dilakuan Kesultanan Turki Utsmani sehingga Eropa mengalami kesulitan dalam memperoleh rempah-rempah.

Konstantinopel atau sekarang bernama Istanbul berhasil dikuasai oleh Kesultanan Turki Utsmani pada tahun 1453 oleh Sultan Muhammad II dan menjadi akhiri kekuasaan Kekaisaran Romawi Timur. Konstantinopel kemudian menjadi ibukota Turki Utsmani menggantikan Edirne.

Jatuhnya kota Konstantinopel ini membawa dampak bagi bangsa Eropa antara lain adanya monopoli perdagangan yang dilakukan Kesultanan Turki Utsmani sehingga Eropa mengalami kesulitan dalam memperoleh rempah-rempah disebabkan mahalnya harga rempah-rempah dan terputusnya jalur perdagangan dari Asia ke Eropa. Hal inilah yang kemudian menjadi pendorong bangsa Eropa melakukan penjelajahan samudera ke dunia timur untuk memperoleh rempah-rempah langsung dari pedagang.

Dengan demikian, alasan bangsa-bangsa Barat rela datang k Indonesia untuk mencari rempah-rempah adalah monopoli perdagangan rempah-rempah, mahalnya harga rempah-rempah, terputusnya jalur perdagangan rempah-rempah dari Asia ke Eropa.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :