Sebutkan siapa yang menunjuk Jan William Jansen sebagai pengganti Daendels!

Sebutkan siapa yang menunjuk Jan William Jansen sebagai pengganti Daendels!

Jawaban

Jawaban: Louis Napoleon

Untuk lebih jelasnya, yukk pahami penjelasan berikut ini

Herman Willem Daendels seorang Gubernur Jenderal Hindia Belanda yang dikirimkan oleh Belanda yang saat itu menjadi menjadi jajahan Perancis. Daendels diutus oleh Louis Napoleon menjadi Gubernur Jenderal Hindia Belanda dengan tugas utamanya adalah mempertahankan pulau Jawa dari serangan Inggris. Selang 3 tahun menjabat yakni tahun 1811 Daendels dipanggil kembali untuk kembali ke Belanda. Akhirnya, Louis Napoleon mengutus Jan Willem Jansen untuk menjadi Gubernur Jenderal di Hindia Belanda.

Dengan demikian, tokoh yang mengutus Jan Willem Jansen sebagai Gubernur Jenderal Hindia Belanda adalah Louis Napoleon

>>> Pertanyaan Serupa :

Darimanakah sultan babullah berasal?

Jawaban

Sultan Baabullah berasal dari Ternate.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut.

Sultan Baabullah merupakan seorang Sultan dari Ternate yang berperan dalam mengusir bangsa Portugis dari Ternate serta menyebarkan ajaran Islam.

Sultan Baabullah menjadi sultan Ternate setelah menggantikan ayahnya yaitu Sultan Khairun Jamilu. Beliau menjadi sultan ke-7 serta penguasa ke-24 dari Kesultanan Ternate yang memerintah sejak tahun 1570-1583.

Sultan Baabullah mampu menguasai benteng-benteng Portugis seperti Tolucco, Santa Lucia, dan Santo Pedro dalam waktu yang singkat. Dan Akhirnya pada tahun 1575, Sultan Baabullah berhasil mengusir Potugis dari Ternate. Selain mengurusi pemerintahan, Sultan Baabullah juga turut serta dalam menyebarkan agama Islam di wilayah Ternate.

Dengan demikian, Sultan Baabullah berasal dari Ternate.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :