Organisasi perdagangan hindia timur yang dibentuk pada 20 maret 1602 sebagai penggabungan dari beberapa perusahaan dagang belanda dengan tujuan untuk mencegah persaingan yang tidak sehat di antara sesama pedagang adalah

Organisasi perdagangan hindia timur yang dibentuk pada 20 maret 1602 sebagai penggabungan dari beberapa perusahaan dagang belanda dengan tujuan untuk mencegah persaingan yang tidak sehat di antara sesama pedagang adalah ….

Jawaban

Organisasi perdagangan hindia timur yang dibentuk pada 20 maret 1602 sebagai penggabungan dari beberapa perusahaan dagang belanda dengan tujuan untuk mencegah persaingan yang tidak sehat di antara sesama pedagang adalah VOC.

Mari kita bahas yuk!

VOC atau ialahkongsi dagang dari perusahaan-perusahan Belanda yang berdagang di Hindia Timur pada 20 Maret 1602. Latar belakang dibentuknya VOC diantaranya adalah sebagai berikut.

– Menghindari persaingan dagang antar pedagang Belanda.
– Memperkuat posisi pedagang-pedagang Belanda dari persaingan dagang dengan negara lain seperti Inggris, Portugis, dan Spanyol.

Jadi, organisasi perdagangan hindia timur yang dibentuk pada 20 maret 1602 sebagai penggabungan dari beberapa perusahaan dagang belanda dengan tujuan untuk mencegah persaingan yang tidak sehat di antara sesama pedagang adalah VOC.

 

Pertanyaan Lain :

Tranding :  Mengapa Kebijakan Dana Revolusi Berpengaruh Terhadap Terjadinya Inflasi pada Masa Demokrasi Terpimpin?

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :