perjuangan sultan hairun dilanjutkan oleh putranya yaitu

Perlawanan rakyat maluku terhadap portugis dipelopori oleh sultan hairun, namun mengalami kegagalan setelah beliau ditangkap ketika diajak mengadakan perundingan. perjuangan sultan hairun dilanjutkan oleh putranya yaitu ….

Jawaban

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Sultan Baabullah.

Berikut penjelasannya.

Perjuangan Sultan Hairun dilanjutkan oleh putranya yaitu Sultan Baabullah. Kesultanan Ternate, pada masa pemerintahan Sultan Baabullah berlangsung pada 1570-1583. Pada masa itu disebut sebagai masa paling spektakuler dalam sejarah Kesultanan Ternate. Pasalnya, Baabullah mampu menaklukkan bangsa Portugis pada 28 Desember 1575.

Demikian jawaban yang benar adalah Sultan Baabullah.

Pertanyaan Serupa :

Pada periodesasi praaksara berdasarkan geologi, zaman tertua dalam sejarah perkembangan bumi. zaman ini berlangsung sekitar 2.500 juta tahun yang lalu, masa ini bumi belum stabil udara masih sangat panas sehingga tidak ada tanda-tanda kehidupan. zaman ini dinamakan ….

Jawaban

Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah Arkaekum.

Berikut penjelasannya.

Arkaekum merupakan zaman tertua, kira-kira berlangsung selama 2.500 juta tahun. Pada saat itu, kulit bumi masih panas. Alhasil, pada zaman ini belum ada kehidupan. Arkaekum, dulunya disebut Arkeozoikum, sering kali disebut Arkaikum adalah suatu sebelum Proterozoikum yang berakhir 2.5 miliar tahun yang lalu. Batas ini tidak ditentukan secara stratigrafi melainkan secara kronometri.

Demikian jawaban yang benar adalah Arkaekum.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :