di minangkabau sumatera barat mengadakan perlawanan kepada belanda tahun 1821-1838 di pimpin oleh tuanku imam bonjol dikenal dengan sebutan

di minangkabau sumatera barat mengadakan perlawanan kepada belanda tahun 1821-1838 di pimpin oleh tuanku imam bonjol dikenal dengan sebutan…

Jawaban

Jawabannya adalah Perang Padri.

Simak pembahasan berikut!

Di minangkabau, sumatera barat mengadakan perlawanan kepada belanda tahun 1821-1838 di pimpin oleh tuanku imam bonjol ( m syahab ) dikenal dengan sebutan Perang Padri. Selama perlawanan perang padri dipimpin oleh Tuanku Imam Bonjol. Pasukan Tuanku Imam Bojol menghadapi pasukan Belanda yang menyerbu di benteng Bonjol.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah Perang Padri.

Pertanyaan Serupa :

perhatikan beberapa kebijakan jepang terhadap negara jajahan indonesia di bawah ini!

1) membentuk organisasi-organisasi sosial seperti pusat tenaga rakyat (putera), jawa hokokai. dan masyumi.
2) membentuk organisasi segi-militer seperti seinendan, fujinkai, keibodan, heiho, dan pembela tanah air (peta).
3) penyerahan kerja paksa untuk membangun sarana dan prasarana yang dibutuhkan jepang dalam berperang menghadapi sekutu
4) pengeksploitasian secara besar-besaran sumber daya alam indonesia untuk keperluan perang jepang melawan sekutu

menurut pendapat kalian kebijakan nomor berapa yang pada akhirnya paling membuat sengsara dan menambah penderitaan rakyat indonesia ketika di jajah jepang?

Jawaban

Jawabannya adalah nomor 3 dan 4.

Simak penjelasan di bawah ini.

Masa penjajahan Jepang berlangsung sejak tahun 1942 sampai tahun 1945. Selama itu, Jepang melakukan banyak tindakan yang sangat merugikan dan membuat rakyat Indonesia sengsara.

Tindakan itu di antaranya adalah mengadakan kerja paksa yang dinamakan romusha dan pengeksploitasuan secara besar kekayaan alam Indonesia demi keuntungan Jepang. Hal itu membuat banyak rakyat Indonesia yang mati kelaparan, kelelahan bekerja dan kekurangan gizi.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa jawaban yang tepat untuk pertanyaan di atas adalah nomor 3 dan 4.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :