Salah satu perang besar yang pernah terjadi antara rakyat Indonesia dengan Belanda yaitu perang Diponegoro. Adapun sebab khusus terjadinya perang ini yaitu

Salah satu perang besar yang pernah terjadi antara rakyat Indonesia dengan Belanda yaitu perang Diponegoro. Adapun sebab khusus terjadinya perang ini yaitu…

Jawaban

Jawabannya, perang Diponegoro disebabkan oleh penderitaan yang terakumulasi oleh rakyat Jawa saat itu dan peperangan dipicu sendiri oleh pemasangan patok penanda pembangunan jalan yang melewati tanah leluhur Pangeran Diponegoro. Perangpun tidak dapat dihindari dan tercetuslah Perang Diponegoro atau Perang Jawa pada 1825-1830.

Yuk simak pembahasannya,

Sebab khusus perang Diponegoro adalah Belanda memasang patok-patok penanda pembangunan jalan yang melewati tanah leluhur Pangeran Diponegoro di Tegalrejo.

Dengan demikian perang Diponegoro disebabkan oleh penderitaan yang terakumulasi oleh rakyat Jawa saat itu dan peperangan dipicu sendiri oleh pemasangan patok penanda pembangunan jalan yang melewati tanah leluhur Pangeran Diponegoro. Perangpun tidak dapat dihindari dan tercetuslah Perang Diponegoro atau Perang Jawa pada 1825-1830.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :