Bagaimana peran norma dalam kehidupan masyarakat?

Bagaimana peran norma dalam kehidupan masyarakat?

Jawaban

Jawabannya yaitu dapat menciptakan kehidupan di masyarakat menjadi aman dan tertib. Dapat mencegah terjadinya benturan kepentingan di masyarakat. Dapat memberi petunjuk atau pedoman bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Berikut ini merupakan peranan norma dalam kehidupan masyarakat yaitu dapat menciptakan kehidupan di masyarakat menjadi aman dan tertib. Dapat mencegah terjadinya benturan kepentingan di masyarakat. Dapat memberi petunjuk atau pedoman bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

Norma adalah aturan atau ketentuan yang bersifat mengikat sekelompok orang dalam sebuah kehidupan bermasyarakat. Norma inilah yang menjadikan panduan, tatanan, dan juga pengendali tingkah laku masyarakat.

Jadi, jawaban dari pertanyaan diatas adalah dapat menciptakan kehidupan di masyarakat menjadi aman dan tertib. Dapat mencegah terjadinya benturan kepentingan di masyarakat. Dapat memberi petunjuk atau pedoman bagi setiap individu dalam menjalani kehidupan di masyarakat.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :