Prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang di amanatkan konstitusi UUD 1945 adalah

Prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang di amanatkan konstitusi UUD 1945 adalah

Jawaban

Jawaban yang benar adalah prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang diamanatkan konsistusi UUD 1945 yaitu kedaulatan dipegang oleh rakyat.

Mari kita simak pembahasan berikut:

Kedaulatan dipegang oleh rakyat ialah segala sesuatu kebijakan harus mendapatkan persetujuan rakyat karena kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah adalah dari rakyat dan untuk rakyat.

Dengan demikian jawaban yang benar adalah prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang diamanatkan konsistusi UUD 1945 yaitu kedaulatan dipegang oleh rakyat.

Pertanyaan Serupa :

Jong Sumateranen Bond pada kongres ketiga melontarkan agar penduduk Nusantara menggunakan bahasa Melayu sebagai hahasa pengantar dan Bahasa persatuan Merupakan hasil pemikiran …

A. Dudi Utomo
B. Moh . Hatta
C. Moh . Yamin
D. Bahder Johan

Jawaban

Jawaban : C. Moh. Yamin

Yuk simak pembahsan berikut ini ya !

Jong Sumateranen Bond didirikan pada tanggal 9 Desember 1917 di Jakarta. Perkumpulan ini bertujuan untuk mempererat hubungan di antara murid-murid yang berasal dari Sumatra serta mendidik pemuda Sumatra untuk menjadi pemimpin bangsa. Salah satu tokohnya adalah Moh. Yamin yang pada kongres ketiga melontarkan pendapat agar penduduk Nusantara menggunakan bahasa Melayu sebagai bahasa pengantar dan bahasa persatuan.

Nah, tokoh yang dimaksud adalah Moh. Yamin

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :