Dibawah ini yang tidak termasuk ke dalam aspek-aspek gotong royong ialah

Dibawah ini yang tidak termasuk ke dalam aspek-aspek gotong royong ialah ….

A. mengerjakan pekerjaan umum
B. peristiwa kematian
C. peristiwa kecelakaan
D. Peristiwa pembunuhan

Jawaban

Jawaban : D. Peristiwa pembunuhan.

Pembahasan

Manusia memang diperintahkan Tuhan untuk saling tolong menolong atau gotong royong membantu orang yang sedang kesusahan. Tpi tuhan memerintahkan gotong royong dalam hal kebaikan.

Jadi kesimpulannya, untuk option soal diatas adalah D. Peristiwa pembunuhan

Pertanyaan Serupa ;

Siapakah tokoh pendiri negara yang anda kagumi? Jelaskan perjuangan apa saja yang ditempuhnya serta perjuangan seperti apa yang dapat dicontoh dari pendiri tersebut.

Jawaban

Jawaban yang tepat terkait tokoh pendiri negara yang dikagumi adalah Ibu R.A Kartini. Karena beliau memperjuangkan hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

Raden Adjeng Kartini adalah seorang tokoh jawa san pahlawan nasional Indonesia. Beliau dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan nusantara. Beliau adalah seorang aktivis Indonesia terkemuka yang memhadvokasi hak-hak pertemuan dan pendidikan perempuan.

Terdapat tiga perjuangan yang dilakukan oleh Ibu R.A. Kartini yaitu ingin mendirikan sekolah wanita, pemikiran feminisme di Indonesia, serta buku karya R.A Kartini habis gelap terbitlah terang.

Terdapat sifat teladan R.A Kartini yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari hari yaitu cerdas dan berwawasan luas, memiliki tekad yanh kuat dan pantang menyerah, patuh dan menghormati orang tua, berani dan optimis, sederhana dan rendah hati, serta berjiwa sosial dan penuh kasih sayang.

Selain itu sebagai generasi muda seharusnya kita memiliki semangat juang yang tinggi dalam merah cita-cita serta dalam menempuh pendidikan.

Jadi, tokoh pendiri negara yang dikagumi adalah Ibu R.A Kartini. Karena beliau memperjuangkan hak perempuan untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :