Pancasila menjadi jawaban terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik

Pancasila menjadi jawaban terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Pernyataan tersebut menunjukkan Pancasila sebagai … bangsa

Jawaban

Jawaban yang benar adalah pandangan hidup.

Yuk simak pembahasan berikut.

Pancasila adalah dasar negara serta falsafah bangsa dan negara Republik Indonesia yang terdiri atas lima sila. Pancasila menjadi jawaban terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Pernyataan tersebut menunjukkan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa.

Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa mengandung makna bahwa semua aktivitas kehidupan bangsa Indonesia sehari-hari harus sesuai dengan Pancasila. Pancasila harus dijadikan sebagai pandangan hidup oleh seluruh warga negara Indonesia.

Jadi, Pancasila menjadi jawaban terhadap tantangan dan hambatan yang dihadapi bangsa Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Pernyataan tersebut menunjukkan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :