sidang bpupki yang pertama membahas tentang

sidang bpupki yang pertama membahas tentang

Jawaban

Jawabannya adalah dasar negara, undang-undang dasar, prinsip-prinsip perekonomian nasional, prinsip-prinsip pertahanan dan keamanan nasional.

BPUPKI merupakan Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia atau dalam bahasa Jepang dikenal sebagai Dokuritsu Junbi Chosakai. BPUPKI dibentuk pada 1 Maret 1945 dan diketuai oleh Radjiman Wedyodiningrat. Dalam perkembangannya, BPUPKI telah melaksanakan beberapa kali sidang.

Sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI) dimulai pada 29 Mei 1945. KRT Radjiman Wediodiningrat selaku ketua membacakan pidato berisi hal-hal yang menjadi pembahasan. Sidang pertama BPUPKI membahas: dasar negara, undang-undang dasar, prinsip-prinsip perekonomian nasional, prinsip-prinsip pertahanan dan keamanan nasional.

Dengan demikian, sidang pertama BPUPKI membahas dasar negara, undang-undang dasar, prinsip-prinsip perekonomian nasional, prinsip-prinsip pertahanan dan keamanan nasional.

 

Pertanyaan Serupa :

cara mewujudkan persatuan Indonesia

Jawaban

Jawabannya: Kerja bakti, gotong royong, menghargai pendapat orang lain dan saling membantu

Yuk simak pembahasannya:

Persatuan Indonesia dapat diwujudukan di mana saja baik di sekolah, lingkungan, dan keluarga. Berikut merupakan wujud dari persatuan Indonesia yaitu:

  • Bekerja bakti membersihkan lingkungan
  • Bergotong royong
  • Menghargai pendapat orang lain
  • Saling membantu bila ada teman atau keluarga yang kesusahan

Jadi, cara mewujudkan persatuan Indonesia adalah kerja bakti, gotong royong, menghargai pendapat orang lain dan saling membantu.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :