makna pancasila sebagai dasar negara

makna pancasila sebagai dasar negara

Jawaban

Jawabannya yaitu makna Pancasila sebagai dasar negara artinya Pancasila digunakan sebagai dasar atau fundamen untuk mengatur pemerintah negara, sebagai dasar untuk mengatur seluruh penyelenggaraan negara, sebagai hukum dasar, baik itu yang tertulis atau yang tidak tertulis dan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam negara Indonesia.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Pancasila merupakan sebuah dasar negara dari Republik Indonesia yang didalamnya terdapat sila-sila yang digunakan sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia. Makna Pancasila sebagai dasar negara artinya Pancasila digunakan sebagai dasar atau fundamen untuk mengatur pemerintah negara, atau pun sebagai dasar untuk mengatur seluruh penyelenggaraan negara, sebagai hukum dasar, baik itu yang tertulis atau yang tidak tertulis dan semua peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam negara Indonesia.

Beberapa fungsi Pancasila yang bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia, yaitu sebagai ideologi negara, sebagai dasar negara, sebagai kepribadian bangsa Indonesia, dan cita-cita serta tujuan bangsa Indonesia.

Jadi, jawabannya seperti yang sudah dipaparkan di atas.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :