Dokumen untuk pencatatan kontrak sementara adalah

Dokumen untuk pencatatan kontrak sementara adalah…..

A. modus Vivendi
B. nyaman
C. pernyataan
D. dokumen

Jawaban

Jawabannya adalah A. Modus Vivendi

Modus vivendi adalah persetujuan sementara antara kedua belah pihak yang bersengketa. Persetujuan ini dilakukan sampai adanya persetujuan baru yang pasti dan permanen. Modus vivendi biasanya dibuat dengan cara yang informal dan tidak membutuhkan ratifikasi. Modus vivendi menjadi hal yang rasional untuk dilakukan oleh kedua belah pihak yang bersengketa jika terjadi kondisi berikut ini:

  1. Situasi saat itu menunjukkan adanya keseimbangan kekuasaan.
  2. Tidak dapat dipastikan bahwa pada masa depan tidak ada pihak yang mendominasi pihak lain.
  3. Ketika situasi di salah satu pihak terlihat begitu ofensif (ingin menyerang), pihak lain mencoba kemungkinan untuk melawan dominasi tersebut dengan melakukan perjanjian sementara.

Jadi, jawabannya adalah A. Modus vivendi

 

Pertanyaan Serupa :

Pancasila merupakan ideologi terbuka.hal ini mengandung arti bahwa

Jawaban

Jawabannya adalah pancasila itu mmeiliki sifat keterbukaan pemikiran sehingga mampu menerima perubahan yang terjadi tanpa harus mengubah nilai-nilai dasarnya.

Pancasila sebagai ideologi terbuka mengandung arti bahwa pancasila memiliki sifat dinamis yang mencerminkan keterbukaan pemikiran sehingga mampu menerima segala iklim perubahan yang terjadi. Namun, dalam mencerminkan keterbukaan ini, Pancasila tidak perlu mengubah nilai-nilai dasarnya untuk mengikuti perkembangan zaman tersebut.

Jadi, pancasila sebagai ideologi terbuka berarti pancasila itu mmeiliki sifat keterbukaan pemikiran sehingga mampu menerima perubahan yang terjadi tanpa harus mengubah nilai-nilai dasarnya.

 

Pertanyaan Lain :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :