Salah satu jenis manusia purba yang ditemukan di afrika adalah homo rhodesiensis

Salah satu jenis manusia purba yang ditemukan di afrika adalah homo rhodesiensis. para ahli memperkirakan usia fosil ‘homo rhodesiensis lebih muda daripada australopithecus africanus karena….

Jawaban

Jawabannya adalah Homo Rhodesiensis hidup pada 300 ribu – 125 ribu tahun yang lalu sementara Australopithecus Africanus hidup sekitar 2-3 juta tahun yang lalu.

Homo rhodesiensis merupakan manusia purba yang memiliki karakteristik kehidupan yang lebih maju dibandingkan Australopithecus africanus dan Australopithecus robustus. Alasan lainnya adalah Homo Rhodesiensis diperkiraan hidup pada 300 ribu – 125 ribu tahun yang lalu.

Sementara Australopithecus Africanus adalah spesies hominid awal, yang hidup sekitar 2-3 juta tahun yang lalu pada era Pliosen. Fosil Australopithecus Africanus ditemukan oleh Raymond Dart pada 1924 di Taung, Afrika Selatan.

Jadi Homo Rhodesiensis lebih muda daripada Australopithecus Africanus karena diperkirakan Homoo Rhodesiensis hidup pada 300 ribu – 125 ribu tahun yang lalu sementara Australopithecus Africanus hidup sekitar 2-3 juta tahun yang lalu.

Kumpulan Soal :

Tranding :  Perkembangan revolusi industri mengahasilkan kemudahan dalam proses perekonomia. Inggris kala itu menjadikan bangsa jajahan sebagai pasar dan penyuplai dengan alasan

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :