Pengertian dari landasan idiil, landasan konstitusional, dan landasan operasional adalah

Pengertian dari landasan idiil, landasan konstitusional, dan landasan operasional adalah ….

Jawaban

Jawaban yang benar adalah landasan idiil adalah landasan ideologi yaitu pancasila, landasan konstitusional adalah landasan undang-undang dasar, landasan operasional adalah landasan pelaksanaan undang-undang.

Berikut pembahasannya:

Landasan Idiil adalah landasan dasar suatu negara, idiil atau ideologi merupakan dasar atau pondasi suatu negara. Ideologi Indonesia adalah Pancasila.

Landasan Konstitusional adalah landasan yang berhubungan dengan semua aturan dan ketentuan ketatanegaraan suatu bangsa.Landasan Konstitusional Indonesia adalah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945.

Landasan Operasional adalah landasan yang digunakan untuk mengelola kehidupan nasional sebuah negara secara keseluruhan. Landasan operasional contohnya adalah undang-undang.

Jadi, Jawaban yang benar adalah landasan idiil adalah landasan ideologi yaitu pancasila, landasan konstitusional adalah landasan berkaitan ketatanegaraan dalam hal ini UUD NRI 1945, landasan operasional adalah landasan mengelola kehidupan nasional dalam hal ini pelaksanaan undang-undang.

 

Kumpulan Soal :

Kumpulan Materi :

Informasi Kuliah dan Beasiswa :